Cara Menghubungkan dan Memverifikasi Rekening Bank ke PayPal

oleh | Apr 5, 2020 | Tips Informasi

Cara menghubungkan dan memverifikasi kartu kredit/akun rekening bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, dl ke PayPal dan PayPal ke bank terbaru.

KacaTeknologi.com Cara menghubungkan dan memverifikasi kartu kredit/akun rekening bank di PayPal sangatlah mudah dan tentu proses konfirmasi akun ini tidak dikenakan biaya alias gratis. PayPal juga mendukung seluruh bank dalam penambahan akun, baik itu bank Mandiri, BCA, BRI. BNI, dll.

PayPal sendiri merupakan sistem pembayaran online yang sangat fleksibel. Sampai saat ini, PayPal menjadi salah satu media transaksi online yang paling populer diantara yang lain. Selain kemudahan yang ditawarkan dalam bertransaksi, PayPal juga tentu sangat memperhatikan keamanan data penggunanya agar tidak bocor sehingga pengguna merasa aman.

Pada kali ini saya ingin berbagi tentang cara menambahkan dan memverifikasi akun rekening bank lokal, yang nantinya saldo PayPal dapat diisi dari saldo yang ada di rekening atau Anda bisa mencairkan uang dari PayPal ke akun rekening bank.

Adapun maanfaat yang lain dari menghubungkan rekening bank ke PayPal adalah dapat membatasi penarikan dan memverifikasi ke pihak PayPal bahwa Anda adalah pemilik asli akun tersebut. Sehingga, jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada akun PayPal Anda mereka bisa menghubungi Anda segera.

Untuk mengintegrasikan akun rekening bank, Anda diharuskan memberikan detail identitas lembaga keuangan Anda ke PayPal. Identitas tersebut meliputi nama bank, kode bank, dan nomor rekening. Jika semua data sudah dimasukkan dengan benar, maka bank akan otomatis terintegrasi dengan akun PayPal Anda.
Berikut adalah cara menghubungkan rekening bank ke akun PayPal terbaru:
  1. Silakan Anda login terlebih dahulu ke akun PayPal Anda.
  2. Klik menu Ringkasan yang terdapat di bagian atas.
  3. Gulir ke bawah dan lihat di bagian kanan, seharusnya terdapat menu Bank dan Kartu.
  4. Klik Hubungkan Kartu atau Bank.
  5. Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda bisa melihat metode pembayaran yang tersedia di akun Anda. Jika Anda ingin menambah bank baru silakan klik "Hubungkan rekening bank" dan jika Anda ingin menambahkan kartu kredit silakan klik "Hubungkan kartu kredit".
  6. Selanjutnya, pilih jenis metode pembayaran yang ingin dihubungkan. Anda bisa menambahkan kartu kredit atau rekening bank. Sebagai contoh di sini saya memilih rekening bank.
  7. Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda bisa melihat metode pembayaran yang tersedia di akun Anda. Jika Anda ingin menambah bank baru silakan klik "Hubungkan rekening bank" dan jika Anda ingin menambahkan kartu kredit silakan klik "Hubungkan kartu kredit".
  8. Kemudian, isi identitas yang diminta oleh PayPal. Pastikan Anda mengisi identitas dengan benar tanpa ada kesalahan sedikit pun.
  9. Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda bisa melihat metode pembayaran yang tersedia di akun Anda. Jika Anda ingin menambah bank baru silakan klik "Hubungkan rekening bank" dan jika Anda ingin menambahkan kartu kredit silakan klik "Hubungkan kartu kredit".
  10. Jika berhasil, Anda akan menerima informasi yang menunjukan bahwa rekening berhasil ditambahkan.
  11. Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda bisa melihat metode pembayaran yang tersedia di akun Anda. Jika Anda ingin menambah bank baru silakan klik "Hubungkan rekening bank" dan jika Anda ingin menambahkan kartu kredit silakan klik "Hubungkan kartu kredit".
  12. Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda bisa melihat metode pembayaran yang tersedia di akun Anda. Jika Anda ingin menambah bank baru silakan klik “Hubungkan rekening bank” dan jika Anda ingin menambahkan kartu kredit silakan klik “Hubungkan kartu kredit“.
  13. Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda bisa melihat metode pembayaran yang tersedia di akun Anda. Jika Anda ingin menambah bank baru silakan klik "Hubungkan rekening bank" dan jika Anda ingin menambahkan kartu kredit silakan klik "Hubungkan kartu kredit".
Perhatikan bahwa jika Anda menambahkan rekening bank, ini akan memakan waktu dua hingga tiga hari untuk proses penyelesaian karena PayPal akan menyetor sejumlah uang kecil ke dalam akun Anda yang harus Anda masukkan melalui situs web PayPal untuk mengonfirmasi bahwa Anda memiliki akun tersebut. Biasanya uang dikirim ke rekening berjumlah kurang dari seribu rupiah.
Setelah 2 sampai 3 hari kerja, periksa laporan keuangan Anda yang bisa dicek melalui m-banking atau bisa langsung menghubungi bank untuk mencetak jumlah uang yang masuk melalui buku tabungan Anda. Silakan lihat angka yang masuk dari PayPal, baru Anda dapat menyelesaikan verifikasi akun.
Ketika waktu sudah lewat dari 2-3 hari kerja, PayPal akan memberitahukan melalui email atau memunculkan pesan ketika Anda login pertama kali ke akun PayPal yang meminta Anda untuk segera menyelesaikan verifikasi akun dengan memasukkan nominal uang yang sesuai.

Berikut adalah cara menyelesaikan proses konfirmasi akun PayPal secara online:

  1. Klik Wallet yang ada di bagian atas halaman.
  2. Klik pada bank yang akan dikonfirmasi.
  3. Masukkan jumlah nominal persis yang masuk ke rekening Anda lalu klik Kirim.
Catatan Penting:
  • Sebelum membuat penarikan uang dari PayPal ke rekening atau sebaliknya, Anda perlu memastikan bahwa akun bank yang terintegrasi sudah terverifikasi.
  • Anda harus memverifikasi rekening bank dengan nama yang sama sesuai dengan akun PayPal Anda. Jika namanya berbeda, Anda bisa ubah nama rekening PayPal.
Catatan Tambahan:
  • Jika muncul pesan “Periksa dan Coba Lagi” pada saat penambahan akun bank, kemungkinan penyebabnya adalah data yang dimasukkan salah, koneksi internet yang tidak stabil, atau bank Anda tidak mendukung metode pembayaran PayPal sehingga PayPal tidak dapat menerima rekening bank Anda.
  • Jika Anda ingin top up / isi saldo PayPal, lihat caranya di sini: Cara Top Up Saldo PayPal Terbaru.

Mungkin itu saja untuk cara menghubungkan dan memverifikasi rekening bank ke PayPal terbaru. Saya tekankan lagi, cara ini berlaku untuk semua bank yang didukung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa klik iklan pada situs ini agar tetap hidup.

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *