Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Screnshoot HP Oppo F9

2 min read

Cara Screnshoot HP Oppo F9
Kacateknologi.com – Cara Screnshoot HP Oppo F9, Oppo F9 merupakan sebuah smartphone yang cukup laris di pasaran saat ini, dimana Oppo kini sudah menjadi smartphone yang bisa digenggam oleh semua kalangan, selain harga yang bisa dibilang sesuai dengan pasaran di Indonesia, Oppo Smartphone pun menjadi pilihan karena berbagai macam fitur lengkap yang ada didalamnya, salah satunya adalah fitur screnshoot yang bisa kita lakukan. 
Screnshoot sendiri adalah sebuah proses pengambilan gambar atau tangkapan pada layar yang sedang dibuka, yang dikonversikan kedalam bentuk gambar berformat jpg ataupun png, terkadang proses sebuah screnshoot dibutuhkan oleh kita sebagai pengguna yang bisa kita gunakan untuk berbagai macam keperluan.
Pada smartphon Oppo F9 sendiri ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengambil sebuah screnshoot atau tangkapan layar, salah satunya adalah dengan proses smartbar ataupun menggunakan tombol volume up dan volume down, secara hasil sama saja, hanya prosesnya yang berbeda.
Bagi sobat yang baru saja memiliki smartphone Oppo F9 dan masih bingung tentang bagaimana cara mengambil sebuah screnshoot pada Oppo F9, pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang Cara Screnshoot HP Oppo F9 dimana caranya sendiri sangatlah mudah dan tidak memakan waktu lama, selain itu prosesnya juga bisa dibilang cepat.
Sebelum kita masuk ke inti pembahasan tentang Cara Screnshoot HP Oppo F9 alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang fungsi dari screnshoot itu sendiri.

Fungsi Screnshoot pada HP

Screnshoot sendiri sebenarnya bisa kita lakukan ketika hendak “menangkap layar” yang sedang kita operasikan, misalkan saya ingin pamer senjata andalan saya di game PUBG dan membagiaknnya di media sosial, nah dengan screnshoot kita bisa memamerkannya di media sosial.

Selain itu screnshoot juga berfungsi ketika kita hendak mengirimkan sebuah bukti transfer ketika hendak berbelanja online di toko online ataupun mengirimkan riwayat percakapan whatsapp teman maupun keluarga.

Spesifikasi Oppo F9 

Sebelum ke inti pembahasan silahkan simak terlebih dahulu mengenai spesifikasi Oppo F9 ini
  1. VOOC FLASH CHARGE, hanya butuh 5 menit untuk mengecas daya dan bisa nelpon selama 2 jam
  2. Baterai 3500 MAH, dengan kapasitas baterai yang besar bisa membuat Smartphone kita tahan lama dan aktif seharian.
  3. Perfect Camera, Oppo F9 hadir dengan 2 kamera di belakang yang membuat photo kita seakan bergerak di dunia nyata
  4. Perfect Selfie, bagi kamu pecinta selfie memilki Oppo F9 ini rasanya pas dengan fitur kamera depannya yang jelas dan jernih
  5. ROM 64 GB, dan RAM 4GB kapasitas memori yang lebih besar membuat smartphone yang satu ini bisa dioperasikan secepat kilat tanpa lag.

Cara Screnshoot HP Oppo F9

Sekarang mari kita masuk ke inti pembahasan tentang Cara Screnshoot HP Oppo F9, ada 2 cara praktis yang bisa anda lakukan ketika hendak mengambil sebuah screnshoot di hp Oppo ( hal ini bisa dilakukan di semua produk Oppo dan Work 100% ) . 
Yang perlu anda lakukan untuk mengambil screnshoot di HP Oppo adalah : 
  • Menekan Tombol Power dan Volume Down, menekan secara bersamaan selama 2 detik antara tombol power dan volume down bisa anda lakukan, secara otomatis screnshoot akan langsung tersimpan.
  • Menekan Tombol Power dan Volume Up, ini kebalikannya, jika tadi volume down, tombol volume up juga bisa dijadikan sebagai tombol untuk mengambil screnshoot dan harus ditekan secara bersamaan juga dengan tombol Power. 

Cara Screnshoot HP Oppo F9 Dengan SmartBar

Selain menggunakan tombol volume up dan volume down, kita pun bisa menggunaknan bantuan fitur yang telah disediakan oleh pihak pengembang yaitu fitur smartbar dimana smartbar ini biasanya merupakan fitur yang mengambang di layar smartphone, dan untuk mengaktifkannya kita bisa mencubit fitur smartbar tersebut hingga pada akhirnya fitur tersebut memunculkan berbagai macam opsi yang ada didalamnya.

Baca Juga : Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata HP Oppo F9

Salah satunya adalah fitur screnshoot yang bisa kita gunakan.

Sampai disini kita telah berhasil untuk melakukan Cara Screnshoot HP Oppo F9 dimana caranya sendiri sangatlah mudah, kan sobat? nah demikianlah artikel tentang Cara Screnshoot HP Oppo F9
Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *