Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9

2 min read

Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9

Kacateknologi.com – Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9 berbicara tentang smartphone rasanya tidak akan lepas dari yang namanya layar serta fitur kecerahan yang ada pada smartphone, begitu juga dengan mata yang selalu memandang layar smartphone setiap saat, bahkan saking asyiknya memandang smartphone membuat kita lupa bahwa mata pun butuh waktu jeda untuk istirahat dari aktifitas menatap layar hp yang teralu lama.

Tahukah sobat jika memandang layar hp terlalu lama itu tidak baik dan bisa saja merusak kesehatan mata jika tidak diberi jeda untuk istirahat? karena pada layar smartphone terdapat sinar biru yang bisa membuat mata berair, merah ataupun iritasi akibat terlalu lama menatap layar smartphone.

Lalu apakah ada cara untuk setidaknya mengurangi hal atau efek samping dari menatap layar smartphone terlalu lama? tentu saja ada, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9 dimana fitur perlindungan mata, kenyamanan mata atau eye protection ini merupakan fitur yang telah ada di smartphone saat ini dimana berfungsi untuk memberikan kenyamanan pada mata, meskipun menatap layar smartphone dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: 10 Cara Menghindari atau Mengurangi Radiasi HP

Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9

Setahu saya saat ini semua smartphone sudah dilengkapi dengan fitur yang namanya Eye Protecion atau kenyamanan mata atau perlindungan mata, hanya berbeda nama dan letak nya saja di semua smartphone, disini saya menggunakan Oppo F9 sebagai smartphone andalan saya.

1. Buka Menu Pengaturan atau Setting

Langkah pertama bagi sobat yang ingin mengaktifkan mode eye protection ini harus masuk terlebih dahulu ke menu pengaturan atau setting di masing-masing smartphone.

2. Buka Menu Layar dan Kecerahan

Kemudian langkah kedua dalam Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9 yaitu masuk ke menu layar dan kecerahan, nah pada bagian inilah kita bisa melakukan pengaturan mode Eye Protection atau kenyamanan mata.

fitur perlindungan mata
Fitur Perlindungan Mata

Nah untuk bisa mengaktifkan mode perlindungan mata, sobat cukup mengetuk tombol kenyamanan mata maka otomatis fitur perlindungan mata akan aktif dengan sendirinya nah sampai disni kita telah berhasil untuk melakukan Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9 dimana hanya perlu 2 langkah singkat saja untuk melakukannya.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9

Perbedaan Mode Perlindungan Mata dan Mode Gelap

Ada yang bertanya apa sih perbedaan mode perldinungan mata dan mode gelap? jelas berbeda ya sobat, walaupun sebenarnya sama-sama bisa memberikan rasa nyaman ke mata jika mengaktifkan fitur tersebut, namun jelas terliaht berbeda antara mode perlindungan mata dan mode gelap.

Mode Perlindungan Mata akan membuat tampilan layar smartphone menjadi warna coklat terang yang enak untuk dipandang dan tidak membuat mata pedih, sedangkan mode gelap pada smartphone sudah jelas akan menampilkan kegelapan pada layar secara full.

Selain itu untuk bisa memberikan rasa nyaman pada mata sobat juga bisa mengurangi tingkat kecerahan pada layar smartphone, usahakan untuk tidak terlalu terang pada bagian kecerahan layar.

Aplikasi Eye Protecion Android

Ada gak sih aplikasi yang bisa melindungi mata dari bahaya sinar biru smartphone? tentu saja ada, bagi sobat yang di HP nya belum ada fitur perlindungan mata, sobat bisa mengunduh aplikasi yang telah tersedia di google playstore untuk bisa mengurangi efek buruk sinar biru pada smartphone, contohnya aplikasi Filter Cahaya Biru yang bisa sobat unduh.

Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9
Aplikasi Filter Cahaya Biru

Aplikasi diatas bisa jadi opsi jika di smartphone atau HP sobat belum memiliki fitur Perlindungan mata, fungsinya tetap sama yaitu mengurangi efek radiasi atau sinar biru yang ditimbulkan smartphone terhadap mata.

Dan yang terakhir selain menggunakan aplikasi untuk mengurangi radiasi dan sinar biru yang ditimbulkan smartphone, sobat juga bisa menggunakan kacamata dengan lensa anti radiasi yang bisa digunakan untuk mengurangi paparan sinar biru baik pada smartphone ataupun laptop.

Nah sobat demikianlah artikel tentang Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9 semoga bermanfaat ya sobat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *