Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC

1 min read

2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC

Kacateknologi.com – 2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC, Minimize atau memperkecil atau mengecilkan sebuah jendela pada saat melakukan browsing ( berselancar ) di internet, terkadang perlu dilakukan untuk bisa melihat program atau jendela-jendela lain yang ingin dibuka. Biasanya kita mengklik ikon ( – ) yang ada di pojok kanan atas untuk memperkecil jendela browser yang sedang dibuka.

Cara tersebut memang efektif dan sering dilakukan untuk memperkecil jendela browser, tapi bagaimana jadinya kalau jendela atau tab yang dibuka pada peramban dalam keadaan yang cukup banyak? tentu mengklik tombol ( – ) satu per satu hanya akan menghabiskan waktu. Nah, tahukah sobat kalau ada cara lain yang lebih efektif? pada artikel ini akan saya bahas tentang 2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC.

Baca Juga : Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021

2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC

Ada 2 cara yang bisa sobat lakukan untuk melakukan minimze atau memperkecil jendela dari tab browser yang sedang dibuka, dan kita bisa memperkecil secara keseluruhan tanpa harus menggunakan tombol ( – ) satu per satu. Dan berikut ini adalah caranya.

1. Minimize Menggunakan Tombol Windows + M

Yang pertama, dalam 2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC adalah dengan menggunakan kombinasi pada tombol yang ada di keyboard, dengan menekan tombol Windows + M secara bersamaan, otomatis jendela yang sangat banyak terbuka, akan diperkecil ( tanpa menutup program ) secara keseluruhan.

Contoh disini saya memiliki 2 jendela aktif yang sedang saya buka.

2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC
Minimze Jendela browser secara keseluruhan

Sekarang silahkan sambil praktekkan, kemudian sobat tekan tombol Windows + M maka otomatis semua jendela akan diperkecil, dan akan membawa kita ke halaman utama desktop baik itu di Laptop ataupun PC.

Sekarang, kita lanjut ke langkah kedua.

2. Memperkecil Jendela Dengan Tombol Desktop

Langkah kedua tak kalah mudahnya dengan langkah yang pertama, yang kedua dalam 2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC kita bisa memperkecil jendela yang sedang dibuka, menggunakan tombol desktop yang biasanya terdapat di pojok kanan bawah dari tampilan layar PC ataupun Laptop yang kita gunakan.

2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC
Menggunakan Tombol Desktop

Posisi tombol dekstop ini, yang jelas berada di pojok kanan bawah dan tepat berada di samping fitur jam/kalender, ketika sobat mengklik nya, otomatis jendela yang terbuka akan diperkecil dengan sendirinya, Tanpa perlu repot-repot menutup jendela yang terbuka satu per satu.

Baca Juga : 2 Cara Mengatasi Situs ini Tidak Dapat Dijangkau di Browser Chrome

Cara ini juga seringkali dilakukan apabila komputer dalam keadaan hang/lag, biasanya para pengguna akan menekan dan menggunakan tombol desktop tersebut agar bisa kembali ke tampilan utama desktop.

Nah sobat, sampai disini kita suadh berhasil mengikutip panduan tentang 2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC.

Akhir Kata, 2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC sendiri sangatlah mudah dilakukan hanya perlu menggunakan 2 cara yaitu menggunakan kombinasi Windows + M dan Menekan tombol desktop, otomatis jendela yang sedang terbuka akan diperkecil dengan sendirinya secara keseluruhan.

Demikianlah artikel tentang 2 Cara Mudah Minimize Semua Jendela Browser di Laptop dan PC semoga bermanfaat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *