Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021

2 min read

Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021

Kacateknologi.com – Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021 Peramban atau yang lebih dikenal dengan Browser merupakan sebuah alat atau perangkat lunak yang berfungsi menyajikan informasi yang dicari di internet dimana browser dapat menyajikan informasi dan menyuguhkan sesuai dengan apa yang kita minta, browser saat ini memiliki beberapa jenis seperti Google Chrome, Mozila, Internet Explorer, Opera, Safari dan masih ada beberapa browser lainnya.

Tanpa adanya sebuah browser kita tidak akan bisa menikmati akses ke internet karena dengan istilah lain browser ini juga bisa disebut sebagai jembatan agar kita bisa terkoneksi dengan dunia internet. Sampai saat ini browser yang paling popular masih dipegang oleh Google Chrome dengan jumlah pengguna terbanyak.

Penggunaan browser sendiri tidaklah berjalan mulus selama penggunaannya termasuk saya pribadi yang seringkali mengalami masalah dimana browser saya beberapa waktu lalu sering terbuka sendiri, padahal saya belum memerintahkan komputer untuk membuka peramban andalan saya. Tentu saja browser yang terbuka dengan sendirinya ini membuat saya geram dan jengkel.

Akhirnya setelah saya telusuri apa yang menjadi penyebabnya dan juga saya menemukan obat penawar untuk mengatasi browser yang seringkali terbuka sendiri tersebut. Lantas bagaimanakah Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021 ? untuk caranya sendiri sangatlah mudah ya sobat dimana cara yang akan saya bagikan kali ini tidak akan memakan waktu lama hanya perlu beberapa langkah saja.

Baiklah sepertinya langsung saja kita ke inti pembahasan ya sobat dan berikut ini adalah Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021

Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021

Berikut ini beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi masalah kali ini, cara ini sudah saya coba sendiri pada browser saya beberapa hari lalu dan terbukti berhasil.

1. Gunakan Fitur System Restore

System Restore merupakan salah satu fitur yang ada pada windows dimana jika kita menggunakan fitur ini akan mengembalikan settingan atau pengaturan komputer ke titik tertentu. Hal ini sama seperti melakukan undo pada saat mengerjakan sebuah proyek, system restore ini tidak akan mempengaruhi data-data penting yang ada didalamnya termasuk dokumen, foto, email dan sebagainya.

Selain itu cara ini dianggap cukup efektif karena tidak memerlukan aplikasi tambahan serta tergolong aman bagi data-data yang ada didalamnya, tetapi meskipun demikian jangan lupa untuk mencadangkan atau backup terlebih dahulu data sobat ke Media Cloud Storage agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Gunakan Antivirus

Sebagian besar masalah pada sebuah browser biasanya disebabkan oleh adanya virus ataupun malware, bahkan ketika saya sedang menjalankan browser terkadang jendela atau tab browser sering terbuka sendiri, nah selain bisa menghilangkan jendela browser terbuka sendiri menggunakan antivirus juga bisa mengatasi browser yang terbuka sendiri meskipun tanpa ada perintah yang kita lakukan.

Biasanya ketika sebuah Browser ataupun Tab didalam browser sering mengarah ke suatu iklan, hal ini disebut juga dengan Virus Adware dimana iklan bermunculan dimana-mana dalam browser yang kita gunakan.

Untuk bisa mengatasinya sobat cukup menggunakan antivirus, melakukan scanning dan pembersihan secara terjadwal agar terhindar dari berbagai macam jenis virus.

Ada Banyak software antiviruus yang bisa sobat coba, saya sendiri disini menggunakan produk avast

3. Hapus Ekstensi Browser

Ekstensi pada browser juga merupakan salah satu penyebab kenapa sebuah laptop atau komputer terserang yang namanya virus, biasanya jika kita terlalu banyak mengunduh suatu ekstensi pada browser tidak menutup kemungkinan bagi para virus untuk masuk speerti Virus adware, malware, dan sebagainya, jadi sangat disarankan bagi sobat untuk menghapus browser yang tidak terlalu penting, untuk menghapusnya sobat bisa masuk ke pengaturan masing-masing browser baik itu pada Google Chrome, ataupun Mozila kemudian hapus.

Bagi sobat yang menggunakan Browser Chrome bisa melihat gambar berikut ini

Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021
Ekstensi Browser

Untuk menghapusnya cuup menekan tombol hapus pada browser Chrome.

Baca Juga : 5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan

4. Matikan Fitur Startup Windows

Startup Windows merupakan salah satu fitur pada windows dimana fitur ini memungkinkan sistem menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, jika ketiga cara diatas tidak berhasil, cara keempat ini rasanya wajib sobat coba, untuk bisa mematikannya sobat cukup masuk ke pengaturan pada windows.

Nah sobat, demikianlah artikel Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri 2021

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *