Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

4 Kelebihan Gcam Daripada Kamera HP Bawaan

1 min read

4 Kelebihan Gcam Daripada Kamera HP Bawaan

Kacateknologi.com – 4 Kelebihan Gcam Daripada Kamera HP Bawaan, Google Camera atau yang lebih familiar dengan singkatan Gcam merupakan sebuah software Kamera yang bisa diunduh pada smartphone dimana aplikasi Gcam sendiri sudah dikembangkan sejak tahun 2011 silam oleh Google X.

Gcam sendiri memang menawarkan fitur-fitur yang lebih menarik dan sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan kamera bawaan Smartphone pada umumnya, kenapa? karena kita benar-benar mengoperasikan aplikasi ini layaknya menggunakan kamera Fotographer Professional.

Maka aplikasi Gcam sangat cocok sekali nih untuk sobat yang ingin berkecimpung di dunia Fotografi dan punya hobi memotret. Pada artikel ini akan saya kupas tuntas seputar aplikasi Gcam ini.

Dapatkan 8 Pelatihan Hard + Soft-skills Ekslusif Hanya 90rb
Reskillience Bootcamp

Baca Juga : 2 Cara Mengatasi Kamera Kogan Yang Tidak Mau Merekam atau Stuck

Apa Itu Aplikasi Gcam ( Google Camera ) ?

Gcam merupakan sebuah software yang dikembangkan Oleh Google X yang dipimpin oleh Marc Levoy pada tahun 2011 lalu, yang juga mengembangkan teknologi fusi gambar untuk Google Class.

Cara Unduh Google Camera atau Gcam di Smartphone

Bagaimana sih cara mengunduh software Gcam ini? untuk cara mengunduhnya sendiri cukup mudah ya sobat, dimana kita hanya perlu mengunduh apk nya saja, saat ini banyak sekali tersedia di internet secara gratis yang bisa kita unduh.

4 Kelebihan Gcam Daripada Kamera HP Bawaan

Nah sekarang kita masuk ke inti pembahasan tentang 4 Kelebihan Gcam Daripada Kamera HP Bawaan yang perlu sobat ketahui apabila tertarik untuk menggunakan aplikasi Gcam.

Dan berikut ini adalah 4 Kelebihan Gcam Daripada Kamera HP Bawaan

1. Bisa Menggunakan Mode Malam / Night Mode

Yang pertama kelebihan Gcam daripada kamera biasa, adalah bisa digunakan pada saat aktifitas di malam hari, jika menggunakan kamera biasa akan terlihat buram dan tak jelas, beda jika menggunakan Gcam dimana hasilnya tetap jernih dan jelas meskipun dalam keadaan gelap malam.

2. Terdapat Fitur Time Lapse

Keunggulan yang kedua dari aplikasi Gcam adalah terdapat fitur Time Lapse pada aplikasinya, dimana kita bisa mempercepat video 2-3 kali lebih cepat dengan menggunakan aplikasi Gcam tersebut.

Fitur ini yang jarang sekali dimiliki kamera bawaan hp pada umumnya.

3. Fitur Slow Motion

Slow Motion
Fitur Slow Motion Gcam

Fitur Slow Motion atau yang lebih familiar dengan istilah Slow Mo merupakan salah satu fitur andalan yang juga bisa digunakan pada aplikasi Google Camera ini, kita bisa memanfaatkan fitur Slow Motion ini untuk membuat sebuah video lambat.

Sangat cocok bagi sobat yang ingin merintis menjadi seorang Videographer menggunakan smartphone.

4. Fitur Bokeh Yang Lebih Menonjol

Keunggulan terakhir dari Gcam daripada kamera bawaan HP, adalah ada di fitur Bokeh yang jauh lebih menonjol jika dibandingkan dengan kamera bawaan pada smartphone.

Untuk Fitur Bokeh ini berpengaruh dari hasil jepretan dan Hp yang kita gunakan.

Nah itulah dia sobat perbedaan kamera Gcam dengan kamera biasa.

Akhir Kata, Ada 4 Kelebihan Gcam Daripada Kamera HP Bawaan yang bisa diandalkan mulai dari mode malam, slow motion, time lapse sampai fitur bokeh yang jauh lebih menonjol dariapda kamera hp bawaan.

Kita juga bisa mengunduh apk nya yang tersedia di internet secara gratis, dan bisa langsung digunakan pada smartphone, semoga artikel 4 Kelebihan Gcam Daripada Kamera HP Bawaan bisa jadi referensi sobat yang ingin beralih dari kamera biasa ke Gcam ya.

Selamat mencoba.

Dapatkan 8 Pelatihan Hard + Soft-skills Ekslusif Hanya 90rb
Reskillience Bootcamp
Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *