Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo

2 min read

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo

Kacateknologi.com – 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo Tanpa Aplikasi dimana pada artikel tersebut sudah saya pernah jelaskan tentang bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus pada perangkat Oppo tanpa aplikasi.

Dan pada artikel ini masih ada cara yang juga bisa sobat lakukan untuk mengembalikan sebuah file yang tak sengaja terhapus atau salah menghapus sebuah file, yaitu dengan memanfaatkan 5 software atau aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut.

Kelima Aplikasi yang saya tuliskan dibawah ini bisa sobat download secara gratis dan ada yang berbayar di Playstore

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo

Jadi ada 5 aplikasi terbaik yang bisa sobat coba jika ingin mengembalikan file yang tidak sengaja kehapus pada Android dan merk HP Apapun, disini saya sendiri menggunakan smartphone Oppo F9.

Dan berikut ini adalah ke 5 aplikasinya yang bisa dicoba.

1. Restore Image

Yang pertama ada nama Restore Image dimana restore image merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan sebuah file terutama sebuah foto. Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi ini bisa mengembalikan file berupa foto yang tidak sengaja terhapus.

Restore Image
Restore Image

Cara menggunakan Restore Image sendiri cukup mudah, dimana kita hanya perlu memilih foto ataupun gambar tertentu yang ingin dikembalikan ke galeri smartphone.

Kita juga bisa mengembalikan foto yang disimpan pada memori card ( SD Card ) ketika terhapus.

2. Recover Deleted Pictures

Yang kedua dalam 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo ada nama Recover Deleted Pictures sesuai dengan namanya aplikasi ini berfungsi untuk mengembalikan foto dan gambar-gambar penting seperti tangakapan layar ( Screnshoot ) ketika terhapus.

Recover Deleted Photo
Recover Deleted Pictures

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Recover Deleted Pictures juga berfokus untuk mengembalikan file berupa foto dan Screnshoot yang terhapus, cara penggunaan yang mudah, tampilan yang nyaman dipandang juga jadi salah satu kelebihan aplikasi ini. Aplikasi ini juga bisa diunduh di Google Playstore.

3. Data Recovery – Pemulihan Data Android

Yang ketiga dalam 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo diisi oleh Data Recovery – Pemulihan Data Android sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi ini berfokus untuk mengembalikan file-file penting seperti Dokumen, Foto, juga Video yang secara tak sengaja terhapus.

Data Recovery Pemulihan Data
Data Recovery – Pemulihan Data Android

Ada beberapa fitur utama dari aplikasi ini jika sobat menggunakannya, diantaranya sebagai berikut.

  • Backup & Restore Media
  • Media File Recovery
  • WhatsApp Photo Recovery
  • Restore Deleted Video
  • Document Recovery App

Dan masih ada beberapa fitur lainnya yang bisa didapatkan, aplikasi ini tersedia di Playstore dan bisa diunduh secara gratis.

Baca Juga : 8 Cara Jitu Mengatasi Memori Internal Penuh di HP Oppo

4. DiskDigger Pro File Recovery

Yang keempat dalam 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo ada nama DiskDigger Pro File Recovery sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga bisa mengembalikan file-file penting yang terhapus seperti Dokumen, Video dan Foto.

DiskDigger Pro File Recovery
DiskDigger Pro File Recovery

Selain Dokumen, Foto dan Video aplikasi ini juga bisa mengembalikan file jika memori internal sobat terformat yang menghilangkan semua foto. Aplikasi ini bisa didapatkan di Playstore, sayangnya kita harus membeli aplikasi ini untuk bisa menggunakannya, tapi sangat cocok dan layak karena fitur-fiturnya yang cukup keren.

5. EaseUs Mobisaver – Recover Video, Photo & Contact

Yang terakhir dalam 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo ada nama EaseUS Mobisaver aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya yaitu untuk mengembalikan Video, Foto ataupun Kontak yang terhapus.

EaseUS Mobisaver
EaseUS Mobisaver

Aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis dan bisa diunduh langsung di Google Playstore.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur 2 Layar Belah atau Split Screen di HP Oppo F9

Penutup, Mengembalikan file-file penting yang tak sengaja terhapus pada Android dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo yang bisa diunduh secara gratis dan ada yang berbayar di Google Playstore.

Selamat Mencoba ya sobat, semoga bermanfaat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *