Kacateknologi.com – Cara Mengatasi Action Cam Tidak Bisa Connect ke Wifi 2021, Action Cam atau Kamera Action merupakan sebuah kamera berbentuk mungil yang digunakan untuk berbagai macam keperluan entah itu NgeVlog, Recording saat berenang, bersepada, hiking, dan beberapa aktifitas outdoor lainnya, Action Cam atau Kamera Action sendiri saat ini sudah cukup menjamur dimana banyak sekali kamera-kamera murah yang bisa didapatkan dengan mudah adapun beberapa merk action cam dengan harga yang terjangkau dan cukup laris dipasaran seperti beberapa merk berikut ini.

  • Kogan 4K Dv Sports
  • GoPro
  • Xiaomi Yi
  • Brica B-pro
  • Unique Action Cam
  • Polaroid Cube Action Cam
  • Eken Action Camera

Dan beberapa merk lainnya, untuk Kogan sendiri merupakan action cam yang cukup banyak diburu oleh para Vlogger karena dengan budget dibawah 500 ribu kita sudah bisa mendapatkannya, namun sayang seribu sayang, tidak selamanya pengoperasian atau penggunaan action cam itu berjalan mulus, biasanya para pengguna baru Action Cam kerap kali mengeluhkan masalah Action Cam Yang Tidak Bisa Connect ke Wifi ya inilah masalah yang sering dialami beberapa pengguna, Mulai dari Wifi yang tidak terdeteksi, tidak bisa terhubung dengan aplikasi seperti Go Plus Cam atau XDV pada Android, hingga masalah connection overtime seringkali dialami para pengguna action cam.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Terbaru Agar Bisa Video Call

Lantas apakah ada Cara Mengatasi Action Cam Tidak Bisa Connect ke Wifi 2021 ? tentu saja ada caranya untuk mengatasi itu semua.

Sebelum masuk ke inti pembahasan tentang Cara Mengatasi Actoin Cam Tidak Bisa Connect ke Wifi 2021 alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kenapa sih kamera action cam saya tidak bisa terhubung ke Wifi ? mari kita kupas satu-persatu.

Penyebab Action Cam Tidak Bisa Terhubung ke Wifi / HP

Cara Mengatasi Action Cam Tidak Bisa Connect ke Wifi 2021
Action Cam Kogan 4k Sports Wifi

Pertanyaan ini seringkali muncul dari para pengguna action cam yang kebingungan kenapa sulit sekali untuk bisa menghubungkan action cam ke fitur Wifi atau menghubungkan dengan aplikasi yang disarankan untuk diunduh pada sebuah smartphone seperti GoPlus Cam atau XDV ( Kogan Premium , sekarang sudah berganti nama ) setidaknya itu juga yang saya rasakan ketika pertama kali memiliki sebuah action cam beberapa waktu lalu.

Setelah saya amati ternyata ada beberapa penyebab kenapa sebuah action cam tidak bisa terkoneksi dengan wifi atau dengan aplikasi pada smartphone, atau bahkan wifi yang tidak terdeteksi.

1. Kamera Tidak Support Wifi

Beberapa orang atau pengguna terkadang masih salah dalam membeli kamera setidaknya hal ini yang saya temui di beberapa tempat berniat membeli sebuah action cam yang sudah memiliki fitur Wifi tetapi pada kenyataannya membeli kamera yang belum support fitur ini, terkesan sepele tapi penting untuk diperhatikan sebelum membeli sebuah kamera action harap perhatikan terlebih dahulu spesifikasi dari kamera yang akan dibeli.

2. Kamera Action Yang Dibeli Palsu

Tidak jarang harga action cam yang begitu murah dan terjangkau membuat sebagian besar orang terpincut untuk membelinya termasuk saya pribadi pernah melakukan hal tersebut, harga kamera yang murah dan terjangkau tidak ada jaminan jika kita akan mendapatkan kamera action original atau asli.

Ada beberapa orang yang sudah cukup lama menggunakan action cam jika sebuah kamera action sulit atau bahkan tidak bisa terkoneksi atau terhubung dengan wifi begitu juga dengan aplikasi yang harusnya diunduh seperti GoPlus Cam maupun XDV dipastikan action cam tersebut palsu alias KW.

Jadi lebih hati-hati lagi dalam membeli sebuah kamera action, menanyakan kepada penjual tentang keaslian barang sudah selayaknya kita lakukan.

Cukup sulit memang dalam membedakan antara kamera action yang asli dan palsu, terutama action cam merk Kogan 4k Sports Wifi dimana banyak sekali pengguna kamera kogan tidak bisa menghubungkan kameranya dengan fitur wifi.

Baca Juga : 9 Cara Memperbaiki No Cameras Are Attached Error Code 0xa00f4244

Diatas merupakan 2 penyebab utama kenapa sebuah action cam tidak bisa terhubung dengan wifi lantas gimana caranya kalau saya pengen transfer file? atau melihat hasil rekaman pada kamera action saya? bagaimana cara memindahkannya ke hp? tenang saja saya akan berbagi pengalaman pribadi tentang Cara Mengatasi Action Cam Yang Tidak Bisa Connect ke Wifi 2021 dan berikut ini adalah caranya.