Kacateknologi.com – 2 Cara Mengatasi Proyketor yang Tidak Menampilkan Semua Gambar . Apakah anda memiliki masalah yang berhubungan dengan proyektor ? Mungkin anda telah menghubungkan laptop / notebook anda dengan proyektor namun layar laptop / notebook anda tidak semua tertangkap oleh proyektor ? ini sangat menganggu karena kemungkinan waktu untuk persentasi / yang lain terbuang sia-sia hanya karena layar tidak semua tertangkap oleh proyektor.

Proyektor sendiri merupakan sebuah alat yang bisa kita gunakan untuk menampilkan sebuah video, foto maupun data persentasi dari komputer kedalam sebuah layar putih berukuran besar, dengan menggunakan proyektor maka para audien yang hadir bisa turut menyaksikan apapun yang kita tampilkan, biasanya sebuah proyektor sendiri sering digunakan untuk sebuah persentasi di kantor, sekolah maupun universitas.

Terkadang penggunaan proyektor tidak selamanya lancar, dan terkadang ada saja kendala seperti gambar tidak muncul ataupun gambar yang tidak muncul semuanya alias separo, lantas apakah ada cara untuk mengatasi hal ini? tentu saja ada, pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang 2 Cara Mengatasi Proyketor yang Tidak Menampilkan Semua Gambar.

Baca Juga : 4 Langkah mengatasi kamera laptop tidak berfungsi

2 Cara Mengatasi Proyketor yang Tidak Menampilkan Semua Gambar

Biasanya masalah terjadi entah karena faktor hardware berupa installasi kabel yang salah, ataupun pengaturan pada software yang ada di laptop, pada cara ini saya lebih fokus ke pengaturan pada Windows, karena kebanyakan masalah yang dialami orang, ada di bagian yang satu ini.

2 Cara Mengatasi Proyketor yang Tidak Menampilkan Semua Gambar sangatlah mudah dan berikut ini adalah caranya

Buka Pengaturan Project

 

1. Pertama, anda tekan tombol Windows + P di keyboard anda, maka anda akan melihat tampilan seperti ini, disini saya menggunakan windows 8

1
 
 

Pilih Menu Duplicate

2. Lalu, setelah itu ganti aturan project to a connected screen dari PC Screen only menjadi Duplicate, dan lihat bagaimana hasilnya ?
 
2 1
 
Nah setelah memilih pengaturan duplicate pada menu project, maka sekarang kita lihat hasilnya, bisa dipastikan cara ini berfungsi dan proyektor akan menampilkan gambar secara keseluruhan.
 
 
Sampai disini kita telah berhasil melakukan 2 Cara Mengatasi Proyketor yang Tidak Menampilkan Semua Gambar, demikianlah artikel tentang 2 Cara Mengatasi Proyketor yang Tidak Menampilkan Semua Gambar semoga bermanfaat ya sobat.