Cara Menentukan Target Visitor atau Target Negara Pengunjung Pada Blog Mudah Untuk Meningkatkan SEO

oleh | Mar 15, 2019 | Tips Informasi

Meningkatkan SEO Dengan Target Visitor

Cara Menentukan Target Visitor dan Target Negara Pengunjung Pada Blog Mudah Untuk Meningkatkan SEO dengan mudah ? Menentukan target visitor dan negara pengunjung pada blog merupakan salah satu kunci SEO yang harus anda terapkan pada blog anda, dengan ini Google akan lebih mudah untuk menentukan sebenarnya blog anda itu dikhususkan untuk siapa sih ? apakah untuk orang Indonesia atau untuk orang luar negri ? Pada artikel ini kita akan membahas tentang cara menentukan target visitor pada blog untuk meningkatkan SEO dengan mudah. Sehingga, blog anda akan mudah ditemukan dan dikunjungi orang banyak sesuai negaranya dan Google akan otomatis mengarahkan blog anda untuk negara yang anda tuju.

Bagaimana cara menentukan target visitor untuk meningkatkan SEO dengan mudah ? Berbicara soal SEO memang tidak akan ada habis-habisnya bahkan jutaan blog / website sudah membahas SEO dan cara optimasinya. Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya, ada yang mudah menyerah dan ada yang masih konsisten dalam meningkatkan websitenya beserta SEO nya.

Menentukan target visitor pada blog merupakan salah satu kunci SEO yang harus anda terapkan pada blog anda, dengan ini Google akan lebih mudah untuk menentukan sebenarnya blog anda itu dikhususkan untuk siapa sih ? apakah untuk orang Indonesia atau untuk orang luar negri ?

Baca Juga : Teknik Jitu Meningkatkan Traffic Pada Blog

Pada artikel ini kita akan membahas tentang cara menentukan target visitor pada blog untuk meningkatkan SEO dengan mudah. Sehingga, blog anda akan mudah ditemukan dan dikunjungi orang banyak sesuai negaranya dan Google akan otomatis mengarahkan blog anda untuk negara yang anda tuju.

Bagaimana Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Agar Lebih SEO?

Cara menentukan target visitor pada blog untuk meningkatkan SEO adalah sebagai berikut…
  1. Pertama, copy kode ini <link expr:href=’data:blog.url’ hreflang=’id-id‘ rel=’alternate’/> ke bagian antara <head> dan </head> perlu diketahui kode diatas untuk target visitor negara Indonesia. tulisan id pertama mewakili bahasa yang anda gunakan dan tulisan id kedua mewakili target negaranya. Jadi jika blog anda berbahasa Indonesia dan target negaranya adalah Malaysia maka anda bisa mengubahnya seperti ini <link expr:href=’data:blog.url’ hreflang=’id-my‘ rel=’alternate’/> kode my di sini mewakili negara Malaysia. Untuk mengetahui kode singkatan negara anda bisa kunjungi Kode Singkatan Negara di Dunia dan anda hanya perlu mengubah kode negaranya saja
  2. Kedua, setelah di copy kode di atas ke bagian <head> dan  </head> maka anda perlu untuk mengaturnya di bagian webmaster Google. Anda bisa kunjungi link ini Webmaster Google. Lalu anda bisa masuk ke bagian Lalu Lintas Penelusuran → Penargetan Internasional
  3. Cara Menentukan Target Visitor dan Target Negara Pengunjung Pada Blog Mudah Untuk Meningkatkan SEO dengan mudah ? Menentukan target visitor dan negara pengunjung pada blog merupakan salah satu kunci SEO yang harus anda terapkan pada blog anda, dengan ini Google akan lebih mudah untuk menentukan sebenarnya blog anda itu dikhususkan untuk siapa sih ? apakah untuk orang Indonesia atau untuk orang luar negri ? Pada artikel ini kita akan membahas tentang cara menentukan target visitor pada blog untuk meningkatkan SEO dengan mudah. Sehingga, blog anda akan mudah ditemukan dan dikunjungi orang banyak sesuai negaranya dan Google akan otomatis mengarahkan blog anda untuk negara yang anda tuju.
  4. Ketiga, sekarang anda masuk ke tab Negara dan atur negaranya sesuai yang anda inginkan sebagai contoh di sini saya mengatur target negaranya adalah Indonesia maka pilihlah Indonesia.
  5. Cara Menentukan Target Visitor dan Target Negara Pengunjung Pada Blog Mudah Untuk Meningkatkan SEO dengan mudah ? Menentukan target visitor dan negara pengunjung pada blog merupakan salah satu kunci SEO yang harus anda terapkan pada blog anda, dengan ini Google akan lebih mudah untuk menentukan sebenarnya blog anda itu dikhususkan untuk siapa sih ? apakah untuk orang Indonesia atau untuk orang luar negri ? Pada artikel ini kita akan membahas tentang cara menentukan target visitor pada blog untuk meningkatkan SEO dengan mudah. Sehingga, blog anda akan mudah ditemukan dan dikunjungi orang banyak sesuai negaranya dan Google akan otomatis mengarahkan blog anda untuk negara yang anda tuju.
  6. Keempat, simpan pengaturannya dan tunggu sekitar seminggu agar Google bisa mengcrawl ulang situs anda. Lalu, coba cek lagi pada bagian tab Bahasa dan Google akan mendeteksi tag hreflang seperti contoh gambar di bawah
  7. Cara Menentukan Target Visitor dan Target Negara Pengunjung Pada Blog Mudah Untuk Meningkatkan SEO dengan mudah ? Menentukan target visitor dan negara pengunjung pada blog merupakan salah satu kunci SEO yang harus anda terapkan pada blog anda, dengan ini Google akan lebih mudah untuk menentukan sebenarnya blog anda itu dikhususkan untuk siapa sih ? apakah untuk orang Indonesia atau untuk orang luar negri ? Pada artikel ini kita akan membahas tentang cara menentukan target visitor pada blog untuk meningkatkan SEO dengan mudah. Sehingga, blog anda akan mudah ditemukan dan dikunjungi orang banyak sesuai negaranya dan Google akan otomatis mengarahkan blog anda untuk negara yang anda tuju.
  8. Selesai
Google sekarang akan lebih mudah untuk menentukan target visitor pada blog anda, dan hal ini akan berdampak bagi SEO sehingga visitor yang sudah anda tentukan akan lebih mudah untuk menemukan situs anda.

Apakah Jika Target Visitor / Pengunjung Diatur Situs Kita Masih Bisa Dikunjungi Secara Global ?

Jawabannya tentu masih bisa, cara ini hanyalah untuk memandu Google Search Console agar lebih mudah menampilkan situs anda pada suatu negara. Adapun jika anda ingin bersaing secara Global namun dengan menargetkan pada suatu negara yang paling harus diperhatikan adalah konten dan SEO.
Konten anda ini apakah berbahasa Inggris ataukah bahasa Indonesia ? Jika situs anda menggunakan bahasa Inggris untuk kontennya maka bersaing secara global memiliki peluang yang cukup besar. Alasannya karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional / universal. Berbeda jika konten anda berbahasa Indonesia bersaing secara global memiliki peluang yang kecil karena tidak semua paham akan bahasa Indonesia.
Faktor kedua adalah SEO. Bisa saja situs yang berbahasa Inggris dan Indonesia anda tampil dan memiliki pagerank yang baik dalam negara lain meskipun anda hanya menargetkan salah satu negara saja. Semua ini adalah faktor SEO, inilah yang menentukannya. Jika anda masih bingung akan SEO yang baik dan benar alangkah baiknya anda membaca artikel di bawah ini.
Baca Juga :
Itulah Cara Menentukan Target Visitor pada Blog Untuk Meningkatkan SEO. Mudah bukan ? jangan lupa untuk melihat artikel terkait dan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan. Terimakasih… 

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *